Senin, 14 Desember 2015

Kenali Syekh Rasyid, Hafiz Cilik Harapan Umat Islam

Sang Ibu menurturkan bahwa setiap hari Rasyid ingin pergi ke masjid. Ibunya yang seorang wirausaha sampai-sampai kewalahan dengan permintaan anaknya.

Syekh Rasyid adalah seorang hafiz quran asal Indonesia. Ia mampu membaca dan menghafal al quran, serta menguasai 15 irama imam besar dunia. Lebih menakjubkan lagi, ia mampu menguasai bahasa arab tanpa dipandu seorang guru. Ajaib, Rasyid memperoleh kelebihan-kelebihan itu secara otodidak.




Berbagai kelebihan itu membuat Syekh Ali Abbasy, imam besar mesjid Aqsha, Mekkah memberikan gelar syekh kepada Rasyid. Dalam kesehariannya, Rasyid lebih suka dipanggil Syekh Rasyid. Kemampuan Rasyid melantunkan dan menghafal Alquran merupakan sebuah keajaiban dari Allah. Bagaimana tidak, sewaktu berusia sekitar 7 bulan, Rasyid sudah bisa menyebut nama Allah. Kalimat pertama yang diucapkan Rasyid ketika itu adalah kata Allah… Allah… Allah.

Sang Ibu menurturkan bahwa setiap hari Rasyid ingin pergi ke masjid. Ibunya yang seorang wirausaha sampai-sampai kewalahan dengan permintaan anaknya.




Tak hanya sebentar, kalau sudah maunya ke masjid, Rasyid betah sampai larut malam. Ia nampak gembira sekali bertemu dan berkumpul dengan orang-orang dimasjid. Sampailah semua orang sudah pulang, barulah ia minta pulang.

Di usianya ke 4 tahun, bocah kelahiran 26 April 2007 itu meminta kepada ibundanya untuk pergi umrah. Namun, karena keterbatasan ekonomi, Yulia meminta kepada Rasyid untuk bersabar. Tapi keinginan Rasyid sudah tidak dapat dibendung lagi. Sampailah pada tahun 2012, dengan menjual sebidang tanah, Yulia dapat mewujudkan keinginan Rasyid untuk pergi ke tanah suci.




 
Syekh Ali jaber mencium tangan Rasyid

Sepulangnya dari umrah, Rasyid kemudian meminta pada ibundanya untuk mengganti namanya menjadi Abdul Rasyid. Sejak itu pulalah, Rasyid semakin bersemangat belajar dan menulis Arab hingga mampu melantunkan dan menghafal ayat suci Al-quran. Hebatnya, Syekh Rasyid juga diundang berkeliling ke berbagai penjuru dunia untuk berdakwah, salah satunya ia sempat mengunjungi masyarakat Hongkong.

Bagi saudara sekalian yang ingin anaknya memiliki kemampuan seperti rasyid, Yuk mari berdoa di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share artikel ini supaya orang lain bisa membaca dan merasakan manfaat artikel ini. Aamiin..

Semoga Allah menganugerahkan kepada kita anak-anak yang mampu menghafal Alquran dan mengamalkannya dengan baik.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer